Selasa, 04 Agustus 2009

RAIMUNA JATIM 2009


Apa aja kegiatannya?
1. Gathering Program (kegiatan kebersamaan) Gathering Program dimaksudkan untuk menjalin keakraban semua peserta Raimuna Jatim 2009, Gathering Program memberikan kesempatan kepada semua peserta untuk berkumpul dalam satu wadah kegiatan.
Meliputi : Upacara pembukaan, Upacara penutupan, Welcome party, Karnaval , Pentas seni budaya, Malam Brawijaya, Apel pagi dan apel malam



2. Self Improvement (Pengembangan diri)
Self improvement adalah salah satu program yang didesain untuk meningkatkan kemampuan setiap individu serta sebagai sarana menggali potensi atau mengembangkan bakat dan minat pribadi.
Meliputi : Komposting, Presenter, Aroma therapy, Giat Krida Unggulan 8 Satuan Karya, PIK-KRR



3. Adventures (Petualangan) and Sport
Ragam kegiatan yang ditujukan untuk memberikan tantangan baru bagi peserta Raimuna Jatim, sesuai dengan relevansi pendidikan bagi remaja.
Meliputi : Susur sungai dan pantai, Expedition Raimuna, Selam, Paralayang, Mendayung



4. Manajemen Trainee (pelatihan manajemen)
Manajemen Trainee adalah rangkaian pelatihan manajemen yang ditujukan untuk mengasah kemampuan manajerial peserta (remaja) untuk mempersiapkan masa depannya.
Meliputi : Event Organizer, Budidaya Lobster, Ketrampilan Marmer



5. Friendship Program
Kegiatan dalam friendship program ditujukan untuk meningkatkan keakraban antara peserta Raimuna, serta sarana untuk menjalin keakraban.
Meliputi : Friendship Outbound



6. Global Development Village
Global Development Village merupakan satu konsep yang dimaksudkan untuk mengembangkan potensi sumber daya manusia melalui media kecil berupa “perkampungan” pembangunan. Di GDV peserta diharapkan dapat mengembangkan sesuatu yang Global sebagai bekal menghadapi era Globalisasi.
Meliputi : Scout Center  Brigade Penolong, PIK-KRR,Cultural Center  English Village, Japanese Village, European Village, Indonesian Village



7. Techno-Camp
Techno-Camp adalah konsep baru yang diusung dalam perkemahan untuk mewujudkan suatu harmonisasi antara pramuka dengan kehidupan teknologi, sehingga kegiatannya didesain untuk mengembangkan kemampuan dalam memanfaatkan perkembangan arus teknologi informasi di era Globalisasi.
Meliputi : Blogger Mania



8. Art and Culture
Art and Culture adalah 2 (dua) unsur yang merupakan identitas bangsa Indonesia, oleh karena itu semangat kebudayaan tersebut harus tetap dijunjung tinggi untuk meningkatkan semangat nasionalisme.
Meliputi : Marching Band, Kaligrafi, dan Disc Jockey ( DJ )



9. Enterpreneurship
Tantangan Globalisasi menuntut kemampuan individu untuk survive dalam menghadapinya. Indonesia dalam hal ini menghadapi tantangan yang sangat besar, yakni meningkatkan jumlah enterpreneur dari 2% menjadi 20% untuk dapat bersaing dengan dunia internasional. Selain dengan bekal skill, juga harus diiringi dengan manajemen enterpreneurship yang handal.
Meliputi : Wira Usaha Muda Mandiri



10. Fun Tour
Raimuna juga dimaksudkan untuk memberikan sarana rekreatif bagi pesertanya. Kegiatan Fun Tour dimaksudkan untuk menambah wawasan baru bagi peserta.
Meliputi : Wisata Budaya, wisata Alam, dan wisata kuliner.
Untuk Kontingen Luar Negeri disediakan paket wisata khusus meliputi :
Meliputi : Ekspedisi Puncak Bromo, wisata kuliner



11. Community Development
Program Community Development ditujukan untuk menambah wawasan peserta Raimuna tentang hakekat Community Development yang sebenarnya. Sehingga peserta dapat mengembangkan program Community Development di Kwartir Cabang-nya masing-masing.



12. WORKSHOP
Kegiatan workshop dimaksudkan dengan tujuan memberikan bekal hard skill dan soft skill kepada peserta Raimuna Jatim 2009. Peserta workshop masing-masing akan mendapatkan sertifikat sebagi bukti mengikuti pelatihan.
Meliputi : Jurnalistik, Radio Broadcast, Audio Visual Broadcast, Karya Tulis Ilmiah



13. UNJUK PRESTASI SATUAN KARYA
Unjuk prestasi Satuan Karya dimaksudkan sebagai sarana berkompetisi sebagai hasil evaluasi pembinaan di pangkalan Satuan Karya-nya masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar